Bongkar Post – Sebanyak 15 Balita ikuti  Kelas Stunting Pekon Banyu Urip

  • Whatsapp

 

Bongkar Post

Bacaan Lainnya

Pringsewu, Bongkar Post.co.id,

Sebanyak 15 kaum ibu-ibu yang membawa balita usia dibawah 5 tahun yang merupakan warga Pekon Banyu Urip Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

mengikuti kelas Stunting, kegiatan berlangsung di balai pekon setempat, Kamis (11/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anak stunting dan ibu, kader posyandu balita, kader KPM, dan Titis Wigati Bidan Desa pekon Banyu Urip selaku pelaksana kegiatan.

Titis Wigati selaku pelaksana kegiatan/ Bidan Desa Pekon Banyu Urip mengatakan, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya, “kegiatan ini dimulai dengan penimbangan berat badan dan jugacpengukuran tinggi badan balita, ” jelasnya.

dijelaskan oleh Titis, usai melaksanakan penimbangan barat badan dan pengukuran tinggi badan balita dilanjutkan dengan

memberikan arahan kepada ibu-ibu balita agar pola asuh hidup sehat dengan air bersih, ” dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mencegahan terjadinya stunting terhadap anak khusunya pekon Banyu Urip, dan perbaikan pola asuh ibu terhadap balita setiap harinya, ucapnya. ( JON).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *