Bongkar Post – Kuasa Hukum Eks Kasat Narkoba Polres Lamsel Ajukan Eksepsi

  • Whatsapp

 

Rilis Hukum Perkara Tindak Pidana Khusus Narkotika atas nama Klien kami Bpk Andri Gustami SIK.,M.H

Bacaan Lainnya

Oleh :
Zulfikar Ali Butho S.H.,M.Hum
(Advokat/Pengacara)

Assalammualaikum Wr wb,
Kepada rekan-rekan media yang terhormat di medan juang.
Permaklumkan kami menyampaikan Rilis Hukum klien kami dalam rangka pemberitaan berimbang:

1. Bahwa Zulfikar Ali Butho S.H., M.Hum, Yeni Wahyuni S.H M.H., R. Ananto Pratomo S.H., adalah para Advokat kantor Pratomo law Firm baik sendiri maupun bersama merupakan kuasa hukum dari Bpk Andri Gustami SIK.,M.Hum. Berdasarkan Surat Kuasa yang terdaftar perkaranya pada Pengadilan Negeri Tanjung Karang Kelas IA Reg Nomor 827/Pid Sus/2023.

2. Bahwa pada persidangan pertama ini kami ajukan kepada sidang majelis Hakim eksepsi atas Dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut umum karena alasan yang akan kami sampaikan resmi pada sidang kedua nanti.

3. Bahwa kami menghimbau kepada segenap masyarakat untuk tidak terburu buru menyimpulkan hingga memvonis secara pribadi Bpk Andi Gustami SIK, M.H sudah pasti bersalah melakukan tindak Pidana Narkotika sebagaimana yang didakwakan padanya.

4. Bahwa Indonesia adalah negara hukum. Melindungi segenap dan seluruh warganya. Kita menganut azas praduga tak bersalah yakni tidak ada seorangpun boleh divonis, dituduh bersalah melakukan tindak pidana sebelum ada keputusan resmi atau Vonis persidangan dari Pengadilan Negeri yang memiliki kekuatan hukum tetap terhadap orang itu, dalam hal ini Bpk Andri Gustami SIK,M.H.

5. Bahwa perlu kami kabarkan kepada masyarakat Bpk Andri Gustami SIK,M.H semasa bertugas dahulu sebagai Kasat Narkotika di Lampung Selatan adalah perwira berprestasi dalam melawan Peredaran dan penggunaan Narkotika di Indonesia. Banyak piagam piagam penghargaan yang beliau dapatkan karena mampu menangkap mencegah dan mengungkap peredaran Narkotika yang dilakukan oleh Sindikat Internasional saat masuk melintas wilayah Lampung.

6. Bahwa kami juga menyampaikan kepada masyarakat, apa yang terjadi saat ini, Sindikat Internasional Narkotika memiliki Grand Design untuk mencoba menjebak masyarakat menjadi pengguna dan Pengedar Narkotika. Juga saat ini sindikat itu massive menjebak putra putri bangsa yang menjadi aparatur penegak hukum yang berprestasi dalam perjuangan membela masyarakat dari kejahatan narkotika. Mereka dijebak hingga dipengaruhi supya tergabung dengan kegiatan mereka. Seperti yang dilakukan oleh sindikat kartel narkotika Pablo Escobar. Sehingga kita harus juga memiliki sangkaan bahwa adanya Penegak penegak hukum kita adalah korban dari gerakan massive Sindikat Internasional Narkotika.

7. Bahwa kami berharap kepada rekan rekan media mau melihat adanya pola gerakan Sindikat narkotika Internasional yg mencoba menghancurkan institusi lembaga penegakan hukum nasional. Dalam penglihatan seperti ini maka Aparat Aparat hukum Berprestasi yang juga Putra Putri pilihan masyarakat Indonesia adalah KORBAN mereka
sedang menjadi sasaran untuk dihancurkan oleh gerakan Sindikat Narkotika Internasional/lintas negara. Dalam posisinya sebagai korban maka perlu juga difikirkan untuk menerapkan KEBIJAKAN REHABILITASI sehingga mereka bisa berprestasi lagi, mencegah mengungkap dan menangkap peredaran nadkotika seperti sedia kala.

Demikianlah Rilis Hukum ini kami sampaikan.
Terimakasih sebesar-besarnya pada sahabat media.

Wabillahi taufiq wal hidayah
Wassalamualaikum Wr Wb.

Bandar Lampung 23 – 10 – 2023.

Zulfikar Ali Butho SH M.Hum
Juru bicara kantor hukum Pratomo Law Firm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *