Bongkar Post – Eksponen 98 Siap Jadi “Dapur Politik” Cagub RMD

  • Whatsapp
Oplus_0

Bandar Lampung, BP

Cahyalana, S.Sos, salah satu inisiator  pertemuan Eksponen ’98 dengan calon gubernur (cagub) Rahmat Mirzani Djausal (RMD), beberapa waktu lalu, mengungkap bahwa dirinya dan kawan – kawan Eksponen ’98 siap jadi “dapur politik” cagub RMD.

Bacaan Lainnya

“Pasti siap bila RMD menghendaki, karena itu hak prerogatifnya, sekaligus mengawal program dan kepemimpinannya,” ucap Cahyalana, mantan Ketua KPW PRD Lampung, pada Rabu pagi (19/6/2024).

Menurut Cay, panggilan akrabnya, hal itu (mendukung RMD, red) adalah pilihan politik.

“Kami sudah berani memutuskan, pasti dengan pertimbangan dan analisa mendalam, kritis, dan obyektif. Kami punya histori perjuangan dalam menegakan demokrasi, bahkan jauh sebelum rezim orde baru tumbang,” paparnya.

Menurut dia, RMD sudah memenuhi syarat sebagai Gubernur Lampung yang akan dipilih rakyat.

“Harapan besar perubahan Lampung menjadi lebih baik, ada di pundak RMD,” tandasnya.

“Ibarat makanan, RMD ini martabak. Dari loyang, bumbu, api, dan bahan-bahan lainnya sudah tersedia. Tinggal siapa dan bagaimana pengolahan yang tepat sehingga siap dimakan. Tidak gosong ataupun setengah matang,” sambung dia.

Sebelumnya, berawal dari adanya perhelatan Munas ARUN (Advokasi Rakyat untuk Nusantara) pada Sabtu siang (8/6/2024) lalu, yang dilanjutkan pertemuan secara eksklusif antara Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dengan kelompok Eksponen ’98, di salah satu cafe di kawasan Pahoman, Bandar Lampung. Tak pelak, mayoritas aktivis 98 tersebut berkumpul kompak tatap muka dan ngobrol secara langsung dengan cagub, sekaligus Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung, RMD.

Sederet nama besar aktivis progresif revolusioner hadir di malam itu, termasuk Tim Kampanye Nasional (TKN) eks Ketua Umum KPP PRD Harris Rusli Moti. Didampingi Cahyalana (eks Ketua KPW PRD Lampung awal reformasi), Badri Yusuf, Sukma Maulana, Abu Hasan, Tomi Samantha, Bung Rahmad, Isnan Subkhi, dan lainnya.

Di hadapan RMD dan para awak media, Harris Rusli Moti membeberkan tentang komitmen dan program yang diusung oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Apresiasi yang sama ditunjukkan oleh RMD yang meyakini bahwa eksponen 98 ini memiliki militansi tak diragukan bahkan banyak ikut andil besar memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu. (tk/nop)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *