Bangun Gedung DPD Rp2,8 M, Edy Irawan Minta Anggota Fraksi Demokrat Urunan

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief meminta pembangunan gedung kantor partai berasal dari para kader fraksi. Biayanya capai Rp2,8 miliar.
“Hari ini prosesnya dimulai, mulai perencanaan hingga ke penerapan. Arsiteknya Rahmat Kurnia,” kata dia, saat memberikan keterangan pers di kantor DPD, Selasa (18/1/2022).

Dengan luas keseluruhan gedung DPD berukuran lebih kurang 1.150 meter dan tiga lantai, ia menargetkan pembangunan akan selesai paling lama tiga tahun dan paling cepat satu tahun.
“Kantor ini diharapkan representatif dan dapat dibanggakan kader Demokrat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Edy, Anggota Fraksi Partai Demokrat tidak akan keberatan mengeluarkan dana swadaya untuk kepentingan partai. Terdapat 81 orang Kader Fraksi Demokrat se-Provinsi Lampung yang akan diminta urunan membangun kantor partai dengan target Pemilu 2024 rampung.

“Saya sudah pikir-pikir, kalau pembangunan layak dengan nilai yang kita tetapkan, tidak akan bermasalah. Dengan hitungan Rp3,5 juta kali 800 meter. Tapi kalau nilainya Rp10 juta per anggota fraksi per setahun, saya rasa tidak keberatan (fraksi, red),” ujarnya, seraya mengatakan mantan Direktur Utama Bank Lampung, Eria Desemsoni akan menjadi penanggungjawab proyek.

Sementara, arsitek pembangunan gedung DPD Partai Demokrat, Rahmat Kurnia menambahkan, gedung tersebut di bagian depan akan dibentuk Menara Siger. “Siger tersebut kan khas Provinsi Lampung, jadi dibagian tembok depan akan kita tambahkan Siger Lampung,” tambahnya.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Lampung, Deni Ribowo menambahkan, semua kader Demokrat berkomitmen dengan Ketua DPD untuk bersama-sama membangun Kantor DPD. “Maka sesuai dengan rencana, kita akan segera membangun kantor DPD secara mandiri dan swadaya,” tukasnya.

(TK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *