81 Tim Cabor Bola Voli Berlaga di PORKON KONI Pringsewu

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Sebanyak 81 Tim Cabor Bola Voly berlaga di Pekan Olahraga Antar Pekon (PORKON) yang diselenggarakan oleh KONI Kabupaten Pringsewu tahun 2021.
Pertandingan yang dilaksanakan secara serentak di dua zona, dimulai dari tanggal 9 – 11 Desember 2021. Adapun untuk ZONA 1 dipusatkan di Lapangan LBV Muhammadiyah Ambarawa dan untuk ZONA II di LBV Tunas Mandiri Sukoharjo.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Bola Voly yang juga Sekretaris Umum PBVSI Kabupaten Pringsewu, Aldi Ridho Pradessetiawan kepada media ini, mengatakan, kegiatan dilaksanakan secara serentak di dua Zona, khusus cabang olahraga Bola Voly dan ini untuk pertama kalinya KONI menyelenggarakan kegiatan PORKON.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah untuk cabor bola voly pesertanya cukup banyak, terutama dari zona 1 ada sedikitnya 51 tim terdiri putra dan putri, dan dari Zona II ada 30 tim, putra 17 tim dan putri 13 tim,” jelasnya.

Dikatakan Ridho, sapaan akrabnya, cabor bola voly dalam kegiatan PORKON ini sangat bermanfaat sekali dalam rangka menjaring bibit atlet, karena ternyata potensinya cukup besar, terbukti dengan banyak yang mendaftar di acara PORKON ini.

“Dan tak kalah pentingnya lagi kegiatan tersebut untuk memupuk semangat berlatih dan bertanding bagi atlet atlet yang berpotensial dan berprestasi,” terangnya.

Disinggung adanya beberapa tim yang terkena WO, dia menjelaskan bagi peserta yang datangnya terlambat dan lawan tandingnya sudah datang, maka sesuai ketentuan karena kesalahan sendiri, datang ke lapangan pertandingan terlambat lebih 15 menit, setelah waktu pertandingan baginya harus dimulai, maka tim tersebut dinyatakan kalah WO (walk over).

“Dan ini juga diterapkan agar kedepan peserta dapat disiplin dan tepat waktu bertandingnya,” ucapnya.

(Jon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *