700 Batang Kelapa Hybrida Ditanam di Sepanjang Jalan Ronggolawe

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE., MH. Melaksanakan Penghijauan di sepanjang Jalan Ronggolawe, Kec Banjar Agung.

Sebanyak 700 batang kelapa hybrida ditanam di sepanjang jalan Ronggolawe oleh masyarakat dari Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung. Kegiatan ini di komandani secara langsung oleh Camat Banjar Agung Dr. (Cand) L Fandie A Zia S.Stp. Kamis (13/01/2023).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Banjar Agung didampingi oleh Sekcam Banjar Agung Uspika Kecamatan Banjar Agung, Kepala Kampung, Kepala BPK dan warga masyarakat sekitar.

Selain batang yang pendek sehingga cocok untuk ditanam di pekarangan rumah dan penghijauan jalan, kelapa jenis ini juga mempunyai kemampuan dalam beradaptasi dengan baik di berbagai lahan baik lahan pasir maupun lahan gambut.

“Tak hanya itu, produktivitasnya pun tergolong tinggi sehingga hal ini menjadi hal yg sangat menguntungkan bagi masyarakat sekitar,” terang L Fandie Camat Banjar Agung.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit kelapa hibrida kepada Bupati Tulang bawang, melalui 25 program beliau di dalamnya termasuk bantuan bibit pertanian juga sekaligus membantu dalam tata kelola penghijauan dan juga manfaat kelapa hybrida yang dirasa berpotensi menciptakan multipier efect sehingga berguna bagi masyarakat Kecamatan Banjar Agung dan sekitarnya.

“Terimakasih atas bantuannya Bupati Tulangbawang, dimana tanaman tersebut sudah ditanam semoga bantuan berupa bibit kelapa dan buah-buahan hari ini bisa bermanfaat bukan saja bagi penghijauan saja, tapi buahnya juga bermanfaat,” bebernya.

(RIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *