Umar Ahmad Buka Karya Bakti TNI Kodim 0412/Lampung Utara TA 2022 di Tubaba

  • Whatsapp

TULANG BAWANG BARAT – Mewakili Bupati Ir.Umar Ahmad SP., Asisten I Dra. Bayana, M.Si. membuka pelaksanaan Karya Bakti TNI Kodim 0412/Lampung Utara TA, 2022 di Tiyuh/desa Panaragan, di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat pada Rabu (20/4/22).

Pada kesempatan ini di awal sambutannya, Dra.Bayana M.Si. menyampaikan Salam hormat dari Bupati Tubaba yang tidak dapat hadir karna ada waktu bersamaan dgn kegiatan ditempat lain oleh karena itu dirinya ditugaskan untuk mewakili Bupati Tubaba.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan taufik-Nya kita semua dapat hadir dalam acara Karya Bakti TNI Kodim 0412/Lampung Utara TA, 2022 di tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Barat.” kata dia.

Selanjutnya, “TNI AD dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat, melaksanakan fungsi utama pembyinaan teritorial (Binter) yang bertujuan untuk menyiapkan pendukungnya secara dini dengan sasaran mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI- Rakyat wilayah pertahanan dan kekuatan Karya Bakti TNI yang kita sama-sama lakukan pada hari ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat.l,” urainya.

Lanjutnya, “Juga sekaligus merupakan bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah jajaran TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang telah menjadi ciri dan nilai luhur bangsa kita,” ungkapnya.

“Upaya untuk Karya Bakti TNI bertujuan membangun sebuah wilayah dengan melibatkan semua elemen masyarakat dimana TNI sebagai motor penggerakeya Sasaran dari kegiatan Karya Bakti TNI/selain pembangunan fisik, yang tidak kalah pentingnya adalah keberhasilan pembangunan non-fisik yakni bagaimana menumbuhkan dan kekeluargaan antara masyarakat dengan TNI yang akan menjadi pondasi tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” sambung Bayana.

Masih kata bayana ,, “Tidak kalah pentingnya semangat kebersamáan Oleh karena itu, Kami berharap nantinya hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran TNI Kodim 0412/Lampung Utara bersama dengan masyarakat agar dapat dijaga dan dirawat demi kepentingan bersama,” harapnya.

Kemudian, pada kesempatan yang baik ini, Dirinya selaku pribadi maupun juga atas nama Pemerintah Daerah kmKabupaten Tulang Bawang Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0412/Lampung Utara beserta jajaran yang telah sudi meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk mengabulkan permohonan pembangunan infrastruktur dasar di wilayah Tiyuh Panaragan.

“Kami percaya, TNI sebagai komponen utama bangsa akan kepedulian sosialnya terhadap kondisi yang dihadapi bangsa dan rakyat Kepedulian sosial ini sejalan dengan kondisi dan kenyataan bahwa anggota TNI berasal dari Warga Negara Indonesia, sehingga disebut juga sebagai tentara rakyat Kepedulian selalu menunjukan komitmen dan sosial kepada rakyat merupakan bentuk bahwa TNI selalu dekat dan bersama- sama rakyat dalam kondisi apapun. Kami berharap, kebersamaan dan sinergitas ini dapat terus terjaga dengan baik,” kata dia.

Demi mewujudkan Tulang Bawang Barat menuju Tubaba, Lampung Berjaya dan Indonesia Maju.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrrohim secara resmi kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0412/LU tahun 2022 saya nyatakan dimulai,” tegas Bayana.

Kegiatan dilanjutkan pemberian Bansos secara simbolis. Dilanjutkan dengan meninjau lokasi Karya Bakti TNI.

Adapun sasaran karya bakti TNI Kodim 0412/LU yang dilaksanakan secara swakelola dengan Dinas PUPR Tulang Bawang Barat Sasaran Fisik, Pembukaan badan jalan sepanjang + 4,7 Km x 8 M, pembuatan jembatan semi permanen ukuran 4 x 6 M sebanyak 1 unit. Pembuatan gorong-gorong cor plat 50 Cm x 7 M sebanyak 3 unit dan Pembuatan talud sepanjang 20 M.

Ada pun Sasaran non fisik
1. Pembagian paket Sembako (diberikan pada saat pembukaan 30 Kantong, sosialisasi 30 kantong dan penutupan 40 kantong jumlah total 100 kantong).
2. Penyuluhan dari Kodim 0412/LU.
a. Penyuluhan Wasbang
b. Penyuluhan Bela Negara.
3. Penyuluhan dari Polres Tubaba.
a. Kamtibmas
b. Bahaya Narkoba.
4. Penyuluhan dari Dinkes.
a. Penyuluhan wabah covid – 19
b. Penyuluhan kesadaran Vaksinasi covid-19.

Pada pukul 11.10 Wib kegiatan selesai berjalan lancar, aman dan tertib.

Adapun kegiatan Karya Bhakti adalah merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI Kodim 0412/Lampung Utara dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat dalam kemanunggalan TNI Kodim 0412/LU dengan rakyat Bangsa Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan Pembukan Karya Bakti TNI-AD Kodim 0412/LU
Bupati diwakili oleh Asisten I Pemkab Tuba Barat Dra. Bayana, M.Si. Komandan Kodim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd.MH. Kapolres Tuba Barat diwakili oleh Wakapolres Kompol Zulkarnaen SE.,SH.,MH. Ketua DPRD diwakili oleh Ketua Komisi Faisol, SH.
Pabung Tuba Barat Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos. Kaban Kesbangpol Marwasi, SH.,MM. Kasat Pol PP Tuba Barat Pajril. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Untung Budiono, SE.,MM. Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin, S.IP, M.IP. Pasi Teritorial Kodim 0412/LU. Kapten Inf Gus Amirul Amin. Danramil 412-01/TBT Kapten Inf Jauhari. Kepala Tiyuh (Desa) Panaragan Fajar Efendi. Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Pemkab Tulang Bawang Barat Restu, ST.,MT.

Batih Teritorial Kodim 0412/LU Serma Abdul Kholiq dan Serma Sutrisno. Konsultan PUPR Pemkab Tulang Bawang Barat Puji Setiawan, ST. Para Anggota Koramil 412-01/TBT.Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Tiyuh Panaragan,Tokoh Pemuda Tiyuh (Desa) Panaragan. Aparatur Tiyuh Desa Panaragan dan Masyarakat yang memiliki lahan dalam Karya Bakti.

(Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *