Sikapi Situasi Politik, Subdit Politik Dit Intelkam Polda Lampung Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Desa Bumi Agung

  • Whatsapp

Pesawaran, (Bongkarpost.id)- Dalam menyikapi situasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Selasa, (3/3) Unit I Subdit Politik Direktorat Intelkam Polda Lampung melakukan silaturahmi ke tokoh masyarakat di desa Bumi Agung, Kecamatan Tigeneng Kabupaten Pesawaran.

Silaturahmi politik yang dipimpin oleh Kompol. Helman bersama anggota lainnya yakni IPTU. Harminto, AIPDA Yunizar Dan BRIPDA. Gede Agung langsung mendatangi salah satu tokoh masyarakat desa Bumi Agung, yakni Ibrahim.

Bacaan Lainnya

Kompol. Helman mengatakan, bahwa Kabupaten Pesawaran merupakan salah satu Kabupaten yang juga akan melaksanakan Pilkada serentak pada 2020. Secara automatis akan timbul bermacam -macam isu politik dan banyak beredarnya berita- berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan (Hoaks).

“Kami Kepolisian bersama dengan masyarakat Pesawaran siap menjaga situasi politik yang aman, damai dan kondusif. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu politik yang tidak jelas dan berita hoaks terkait para bakal calon kepala daerah,” kata Kompol. Helman.

Sementara itu, tokoh masyarakat Ibrahim mengatakan, bahwa masyarakat sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga, sehingga Pilkada serentak 2020 bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Kami masayarakat pesawaran khususnya desa Bumi Agung siap menjaga Pilkada kondusif, menjelang maupun saat pelaksaan dan setelah selesai Pilkada,” ungkapnya.

Ibrhim juga menghimbau, untuk tidak mempercayai isu maupun informasi yang tidak jelas, karen hanya akan memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Tentunya akan berimbas kepada stabilitas kemanan di Provinsi Lampung dan khususnya di Kabupaten Pesawaran. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga keamanan bersama. Jayalah selalu NKRI,” timpalnya. (Imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *