Pengamat Ekonomi Prihatin Ada Kasus Skimming di Bank Lampung

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Pengamat Ekonomi Lampung Asrian Hendi Caya menyatakan prihatin atas kasus skiming atas nasabah Bank Lampung. Asrian berharap semua pihak waspada terhadap kejahatan model ini.

“Artinya kewaspadaan harus ditingkatkan oleh bank dan nasabah. Bank Sebagai yang pihak bertanggungjawab harus meningkatkan kewaspadaan karena sebagai yang bertanggungjawab-BI dan OJK serta kepolisian,” urai Asrian.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa skimming yang menimpa Bank Lampung bisa membuat kekhawatiran pada nasabah. Tapi, rasanya belum meluas apalagi berdampak rush. Hanya perlu segera diambil langkah yang taktis dan strategis hingga membuat konsumen nyaman dan tetap dipercaya,” jelas Asrian.

“Yang tak kalah penting adalah penanganan dampak. Artinya harus ada solusi terhadap uang nasabah yang hilang. Bila tidak ada solusi sangat mungkin nasabah akan tidak percaya minimal pada bank yang mengalami skimming,” imbuhnya.

Dikatakan Asrian, fenomena kedepan, pasar bank akan tergerus dengan semakin meluasnya penggunaan uang elektronik semakin meluas. Apalagi kasus skimming dan lain sebagainya terus bermunculan.

(TK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *