Pemdes Batu Raja Menggelar Lomba Membuat Seruit Lampung

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Pesawaran) – Pemdes Batu Raja Kecamatan Way lima menggelar lomba membuat Seruit Lampung dalam rangka memeriahkan hari jadi Pesawaran yang ke-15 tahun yang bertempat di Aula Desa Batu Raja, Rabu (20/7/22).

Kepala Desa Batu Raja Amrullah mengatakan kegiatan ini untuk melestarikan makanan khas Lampung, lomba yang diikuti 16 desa dengan peserta terdiri dari ibu-ibu PKK desa kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menambah kentalnya kearifan lokal di Lampung dengan melombakan makanan khas Lampung yaitu seruit Lampung,” ujarnya.

Sementara Camat Way Lima Ihsan Iskafi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Desa Batu Raja, mengingat seruit adalah makanan khas Lampung yang harus dilestarikan. Lomba desa ini program Bupati yang diberikan kepada desa dalam menyambut hari jadi Kabupaten Pasawaran.

“Saya berharap dengan kegiatan lomba ini bisa menjalin silaturahmi antar desa yang ada di Kecamatan Way Lima,” timpalnya.

Untuk juri penilai lomba seriut Lampung Ibu Lilis Pujiyati Kepala KUPT Puskesmas Kota Dalam.

Kegiatan lomba yang sudah dilakukan dalam menyambut hari jadi Pesawaran di Kecamatan Way Lima antara lain lomba sepak bola antar desa ,lomba bersih antar dusun, lomba seruit Lampung dan lain-lain.

(Aris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *