PAUD Khaira Fasilitasi Anak-anak Desa Sekitar Agar Dapatkan Pendidikan Layak

  • Whatsapp

PESAWARAN – Di era modern seperti sekarang ini pendidikan usia dini sangat diperlukan bagi anak-anak di Kabupaten Pesawaran guna mendapatkan pelajaran etika dan adab sejak kecil.

Hal tersebut yang mendasari berdirinya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Khaira yang bertempat di Desa Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Bacaan Lainnya

Ketua PAUD Khaira Rosdiana menuturkan, dirinya bersama sejumlah rekan dan keluarga pada tahun 2018 mendirikan lembaga pendidikan usia dini tersebut dengan tujuan memfasilitasi anak-anak Desa sekitar agar mendapatkan pendidikan layak dengan sejumlah kemudahan.

“Sesuai cita-cita awal, berdirinya PAUD KHAIRA 2018 lalu untuk warga masyarakat yang memiliki anak agar dapat di tempa akhlak dan kepribadiannya sekaligus sarana bermain yang efektif,” tuturnya, Minggu (10/4) di kediamannya.

Ditambahkan Bunda Yos (sapaan Rosdiana), mayoritas wali murid PAUD KHAIRA bekerja sebagai buruh harian lepas, kendati ada juga yang bekerja sebagai ASN maupun swasta.

“Alhamdulillah wali murid antusias dan memiliki cita-cita besar agar anaknya dapat berprestasi, sesuai dengan harapan kami,” tambahnya.

“Kami di PAUD KHAIRA tidak memaksakan kepada wali murid terkait biaya pendidikan anak, biaya terjangkau karena tujuan awalnya KHAIRA dibentuk untuk masyarakat,” timpalnya.

Yos mengatakan, siswa-siswi PAUD KHAIRA pernah mendapatkan penghargaan lomba mewarnai dan piala diserahkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.

“Salah satu prestasi siswa PAUD KHAIRA mendapatkan piagam juara lomba mewarnai, bunda Nanda Indira Dendi yang menyerahkan kepada siswa kita saat itu,” kata dia.

“Saya berharap PAUD KHAIRA dapat terus eksis sehingga dapat menjadi sarana bagi warga masyarakat untuk menyekolahkan anaknya,” tutup Rosdiana.

(Aris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *