Partai Gerindra 100 Persen Calonkan Hipni

  • Whatsapp

Bandar Lampung, (Bongkarpost)- DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, memantapkan langkah mengusung Hipni sebagai calon Bupati dalam Pilkada Lampung Selatan 2020. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Gunadi Ibarhim, Ketua DPD Gerindra Provinsi Lampung, Selasa (24/3/2020) malam.

“Tak ada salah nya kan, meskipun Gerindra mengusung Kader Golkar di Pilkada Lamsel 2020. Saya sudah komunikasi dengan semua pihak termasuk DPC Gerindra Lamsel,”ungkap Gunadi dalam konfrensipers di kediamannya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan bahwa, sebelumnya Gerindra akan mencalonkan kader sendiri, tetapi bersangkutan masih ingin mengabdi di lembaga DPRD Lamsel. Sehingga dia menilai, Hipni memiliki potensi besar untuk menang dalam Pilkada mendatang sebagai putra daerah.

Dikonfirmasi siapa wakil yang akan diusung mendampingi Hipni, menurut Gunadi, itu akan dibahas lebih lanjut melalui komunikasi. Karena Gerindra tentu harus berkoalisi. Dia memberi isyarat Koalisi dengan PAN dan beberapa Parpol lainnya.

“Saya pastikan Gerindra mengusung Hipni, tidak ada calon lain yang diusulkan selain nama Hipni. DPP sudah merestui, tapi kan tidak bisa ke sana sekarang karena kasus wabah Corona yang lebih besar dan sedang dihadapi Bangsa,” tegasnya.

Sementara Hipni, Bakal calon Bupati Lamsel, memastikan dia akan membawa Gerindra dalam koalisi besar bersama partai lainnya salah satunya adalah PAN yang sudah 75 persen. Begitupun Demokrat dan Perindo diklaim akan mengusungnya.

“Beberapa Partai tersebut memang sudah saya ikuti dari bawah seperti Partai PAN, Demokrat, termasuk Golkar sendiri,” ujar Hipni.

Dia menyampaikan, keinginannya untuk membangun Lampung Selatan kedepan melalui kebersamaan dalam koalisi besar dalam mewujudkan Lamsel Bangkit melalui tagline ‘Kita Bangkit’.

“Terimakasih atas dukungan tunggal Gerindra, ini adalah langkah untuk menjadikan Lamsel bermartabat dan bangkit. Saya akan pegang amanah ini dan sesegera mungkin berkomunikasi dengan partai pendukung lainnya,” pungkas Hipni. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *