Mantan Bupati Aries Sandi Ngebet Nyalon Lagi Jadi Ketua Demokrat Pesawaran

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Meski tak lagi menjadi bupati Pesawaran, syahwat politik Aries Sandi rupanya tak lekang dimakan zaman. Begitu dibuka pendaftaran calon ketua DPC kabupaten/kota oleh DPD Partai Demokrat, Aries tancap gas. Jadilah dia orang pertama yang menyerahkan berkas pencalonan.

Aries sendiri pernah menjadi ketua Partai Demokrat Kabupaten Pesawaran. Dia tertarik kembali menjadi ketua partai setempat untuk membantu ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief.

Bacaan Lainnya

Untuk pencalonan ketua DPC yang digelar serentak di 15 kabupaten/kota di Lampung, Aries mengumbar janji akan menambah kursi legislatif dari 5 jadi 7 pada Pemilu 2024.

Aries optimis juga didukung PAC, DPD, dan DPP memimpin kembali Partai Demokrat Kabupaten Pesawaran. Langkah pertamanya, dia penuhi 12 syarat yang ditetapkan Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Daerah (BPOKK Da) DPD Demokrat Lampung.

DPD Partai Demokrat mulai membuka pendaftaran di DPD Partai Demokrat, Senin (7/3/2022) dan ditutup Sabtu (12/3/2022), pukul 16.00 WIB. Musyawarah cabangnya sendiri akan digelar serentak 21 Maret 2022.

Putra Abdurrahman Sarbini Mance ini pernah menjadi Bupati Pesawaran. Namun saat nyabup lagi dia keok dengan Dendi Romadona, putra Zulkifli Anwar. Mance mantan Bupati Tulangbawang, sementara Zulkifli adalah mantan bupati Lampung Selatan. Dua anak bupati yang bertarung di ring pilkada 2015. Dendi bahkan sukses menjadi bupati periode berikutnya.

(Kholis/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *