KPU Lampung Timur Tetapkan Nomor Urut Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati

  • Whatsapp

Lampung Timur, BP
Penetapan nomor urut bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur kali ini dilaksanakan di desa Pugung Raharjo, tempat Wisata Randu Emas Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.

Setelah melakukan tahapan proses, tahapan yang sudah dijadwalkan oleh KPU Lampung Timur melakukan pembacaan BA Penetapan Bacalon di ruang Randu Emas di desa Pugung, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri oleh Asisten I Sahmin Saleh, Kapolres AKBP Wawan Stiawan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Ketua DPRD Ali Johan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur Uslih, Kordinator Divisi pengawasan yang dan didampingi oleh koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Winarto, S.Kom. M.M., dan Kordinator Divisi SDMO Dedi Maryanto, S.Pd.I, dalam melaksanakan tugas, Pengawasan pada Penetapan Pasangan Calon Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020 oleh KPU Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan hasil pengawasan terhadap persyaratan pencalonan dan syarat calon serta dengan mendasarkan pada ketentuan perundang- undangan yang berlaku KPU Lampung Timur menyatakan, bahwa 3 (tiga) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur yang telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Pasangan Calon sebagai berikut dan ditetapkan nomor urut masing masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lampung timur.

Pasangan calon Hi. Yusran Amirullah dan Raden Beny Kisworo yang diusung oleh partai Nasdem (8 kursi) dan Demokrat (6 kursi) mendapkan no urut 01.

Pasangan calon Zaiful bokhori dan Sudibyo yang diusung oleh partai PDIP (9 kursi) PKS (5 kursi) dan Geridra (6 kursi) mendapat kan no urut 02.

Pasangan Calon Drs. H. Dawam Raharjo, M.Si dan Azwar hadi, SE., M.Si yang diusung oleh Partai PKB (7 kursi), Golkar (7 Kursi), dan PAN (1 kursi) yakni mendapatkan no urut 03.

Penyerahan salinan keputusan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur kepada Bawaslu di serahkan langsung oleh Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Sujarwo.

Sujarwo juga menambahkan, kepada semua masing masing calon sudah menanda tangani pakta integritas dan disaksikan langsung oleh ketua Bawaslu Uslih, Bupati yang diwakili Asisten l Sahmin dan Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Dandim Darwis.

“Kita menghimbau dalam melaksana kamkampaye nanti supaya jangan lupa harus mematuhi Protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dan memakai masker di masa Covid-19, mengutamakan kesehatan,” kata Sujarwo. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *