Kapolres Kunjungi Pondok Pesantren Assahil di Waway Karya

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR – Kapolres Kabupaten Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution memimpin langsung acara silaturahmi Kamtibmas dengan tokoh masyarakat, agama, adat dan tokoh pemuda di Kecamatan Waway Karya, Rabu (23/2/2022).

Kedatangan Kapolres dengan didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Polres Lamtim disambut langsung oleh KH. Munaji di Pondok Pesantren Assahil Waway Karya beserta Forkopincam dan Tokoh Masyarakat Waway Karya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga, hadir Camat Waway Karya Ahmad Naufal, dirinya mengucapkan selamat datang dan mohon arahan serta bimbingan untuk kemajuan dan keamanan di Waway Karya.

Selanjutnya Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Waka Polres dan sejumlah PJU, menyampaikan bahwa Polres Lampung Timur siap menerima kritikan, ataupun saran yang sifatnya membangun untuk kepentingan umum wabilkhusus masyarakat Lampung Timur agar lebih maju dan berkembang lebih baik untuk kesadaran, supaya patuh dan taat pada peraturan dan UU Republik Indonesia sehingga masyarakat bersinergi dengan Polres Lampung Timur.

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat Lampung Timur khususnya Waway Karya dan disini juga saya ingin tahu langsung kinerja anggota Polri di wilayah, khususnya Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah Desa Binaan,” ujar Kapolres.

“Untuk setiap desa di wilayah Lampung Timur, sudah saya bagi untuk Satu Desa Satu Bhabinkamtibmas, Jadi setiap desa yang ada permasalahan apabila tidak terlalu menonjol dan fatal dapat diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat secara rembuk pekon di desa,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, peran serta Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Institusi Kepolisian memang wajib bersinergi dengan seluruh elemen, khususnya para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, di wilayah Kecamatan masing-masing seperti Waway Karya,” imbuhnya.

AKBP Zaky A Nasution juga menyampaikan bahwa Polres Lampung Timur sudah menyebarkan nomor Handphone untuk diketahui masyarakat dan apabila ada yang ingin disampaikan dan dilaporkan.

“Silahkan laporkan secara resmi melalui nomor telepon yang sudah kami sebarkan, akan langsung kami tindak lanjuti,” tegas Kapolres.

Mengingat Lampung Timur saat ini berada di PPKM Level 3, Kapolres Lamtim berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,

“Kepada seluruh masyarakat yang belum Vaksinasi Covid-19 untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum maupun anak-anak, dengan adanya kolaborasi yang baik dari seluruh unsur dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity,” tutup Kapolres.

Sementara itu pengasuh Ponpes Assahil KH Munaji, mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Kapolres Lampung Timur telah datang di Pondok Pesantren Assahil ini yang telah 30 tahun sejak berdirinya dan memberikan nasehat untuk selalu bersyukur, dalam segala sesuatu harus mempunyai ilmu serta pengetahuan dan sebagai pimpinan yang akan diminta pertanggung jawaban atas yang dipimpin,” ucap KH Munaji.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *