Jelang Idul Adha Harga Pokok di Pasar Gedongtataan Pesawaran Terus Naik

  • Whatsapp

PESAWARAN – Sejumlah barang pokok diperkirakan mengalami kenaikan harga menjelang Hari Raya Idhul Adha 2022. Seperti yang disampaikan Sakinem (70) salah satu pedagang di Pasar Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Menurutnya harga barang pokok terus melejit sejak lebaran Idul Fitri, lalu. Mulai dari Cabai, Bawang, hingga Tomat.

Bacaan Lainnya

“Kenaikan harga komoditas pasar ini sudah mulai meningkat sejak lebaran kemarin, mulai dari cabai yang tadinya seharga Rp.25.000-Rp.35.000 kini melejit sampai dengan Rp.80.0000 per kg. Begitupun dengan bawang merah kini mencapai 50 ribu per kg dan Tomat mencapai 14 ribu per kg. Walaupun bawang putih masih sama seharga 24 ribu per kg, namun itu tetap saja memberatkan, baik bagi para pedagang maupun pembeli,” ujar Senin (13/6/2022).

Dia juga menambahkan menjelang lebaran Idul Adha yang sudah sebentar lagi.Dirinya memperkirakan ada kemungkinan harga komoditas pasar akan terus melejit. Meski begitu, diketahui stok komoditas pasar tersebut masih tetap banyak.

“Kayaknya bakal terus meningkat mas sampai lebaran Idul Adha nanti. Sementara untuk stok sebenarnya banyak, cuma kita aja yang belinya sedikit-sedikit,” jelasnya.

Disisi lain, Aini salah satu warga berharap Pemerintah dapat ikut turun menangani permasalahan tersebut.

“Iya mas, harganya mahal banget. Apalagi cabai kemungkinan bisa sampai ratusan ribu. Padahal gaji para tukang seperti suami saya masih tetap saja sama. Kalau seandainya gaji mereka dinaikkan pasti kami juga sebagai ibu rumah tangga ngga bakal keberatan,” pungkas Aini, warga sekitar.

(Im/Ak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *