DPRD dan Walikota Metro Peringati HUT Provinsi Lampung ke 58

  • Whatsapp

METRO – Metro Lampung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Metro, melalui rapat paripurna istimewa mengikuti acara peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Provinsi Lampung yang ke 58 tahun 2022 di aula gedung DPRD Kota Metro pada hari, Jumat (18/3/2022).

Ketua DPRD Kota Metro Tondi Moamar Ghaddapi Nasution beserta Walikota metro, dengan Anggota DPRD serta jajaran Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Pada acara rapat paripurna istimewa itu sekaligus mendengarkan pidato Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumai mengakui bahwa selama ini sudah banyak yang telah di perbuat oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Terutama terkait ekonomi, kesehatan, pendidikan, serta yang lainnya, oleh karena itu pemerintah Provinsi Lampung termasuk memberikan gelar Pahlawan Daerah kepada salah satu yang bernama Marzulli ( almarhum ) Warga Negara dengan gelar daerah oleh Gubernur Lampung diwaktu yang bersamaan dengan memperingati HUT Propinsi yang ke 58 ini,” ujar Mingrum Gumai.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi dalam sambutannya mengucapkan, syukur kepada semua Peserta yang hadir dalam acara memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Provinsi Lampung yang ke 58 tahun ditetapkan pada tanggal 18 Maret tahun 1958.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi berharap kepada Pemerintah Kota dan daerah Kabupaten Se-Provinsi Lampung, agar dapat terus diperjuangkan kepada masing masing Pemerintahan.

“Sehingga bagaimana menjalankan APBD yang bisa luar biasa, karena covid sudah mulai rendah, dengan harapan, Lampung bisa menjadi Provinsi terbaik di Negara Kita ini. Oleh karenanya Gubernur berharap kepada Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung dapat terus mendukung program Pemerintah pusat. Termasuk pertumbuhan perekonomian sebesar 2,6 persen lebih, menambah kebanggaan bagi Kita semua,” ucap Arinal.

Bahkan Propinsi Lampung mampu mengalahkan Propvinsi yang lebih tua di dalam pengelolaan perekonomian, sekarang ini Lampung sudah mampu menjadi penyumbang lumbung padi Nasional yaitu sebesar 2500 juta ton padi pada tahun 2021 lalu.

“Saat ini Provinsi Lampung sudah bergandengan tangan dengan Pemerintah kabupaten kota di Provinsi Lampung. Untuk itu realisasi PAD di Provinsi Lampung tahun ini yang mencapai 75 triliun, oleh karena itu kepuasan Masyarakat terhadap kinerja Pemerintah harus di berikan suprize kepada semua Masyarakat Provinsi Lampung,” kata dia.

“Termasuk keberhasilan dalam mengembangkan wisata ikan lumba lumba juga harus diapresiasi. Untuk itu, sektor wisata harus di bangun lebih baik, meski kalau harus menggunakan APBD adalah sesuatu yang tidak masuk mungkin rasanya,” ucap Arinal.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *