Disdikbud Lamtim Akan Gelar Pelatihan ANBK dan AKM Untuk Jenjang Sekolah Dasar

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Timur, Marsan, dalam waktu yang sudah dijadwalkan ini akan menggelar Pelaksanaan Pelatihan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), dengan menggunakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Pelatihan tersebut diikuti 569 Sekolah dasar (SD) dengan jumlah peserta 12381 siswa dan pelaksanaannya terbagi dua tahapan. Hal tersebut disampaikannya kepada awak media Bongkar Post di ruang kerjanya, Kamis (18/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan Pendidikan dasar agar bisa menghasilkan informasi mengenai perbaikan kualitas dan mutu belajar mengajar di masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Kita melakukan evaluasi survei karakter dan survei lingkungan belajar untuk meningkatkan hasil belajar murid, di dalam pelaksanaan pada jenjang dasar di satuan pendidikan,” kata Marsan.

Lebih lanjut Marsan menjelaskan, kalau kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dilaksanakan dari tanggal 15 – 18 November 2021 untuk tahap 1 gelombang I dan II, dan tanggal 22 – 25 November 2021 untuk tahap 2 gelombang III dan IV.

“Pesertanya untuk jenjang sekolah dasar sebanyak 30 siswa kelas 5 di setiap satuan pendidikan dipilih secara acak melalui sistim aplikasi dapodik,” ucap Marsan.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *