Dinas Peternakan Tubaba Sosialisasikan Penyakit Mulut dan Kuku Terhadap Petani Ternak

  • Whatsapp

TULANG BAWANG BARAT – Untuk menanggulangi penyebaran semua penyakit ternak khususnya kewaspadaan terhadap penyakit ternak yang berkaki belah, penyakit mulut dan kuku (PMK) Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Peternakan melakukan sosialisasi terhadap para petani ternak di Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat pada Selasa (21/6/22) sekira pukul 10:00 WIB.

Melalui Kasi Keswan Irwan mendampingi Kadis Peternakan Nazarudin menyampaikan, “Pada hari ini kami melakukan sosialisasi kepada petani ternak sapi, selanjutnya, untuk hewan yang rentan PMK yaitu hewan berkaki belah antara lain sapi, kerbau, kambing, domba, dan babi,” jelasnya saat ditemui awak media disela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini untuk pengobatan massal dilakukan secara berkoloni atau satu titik dengan cara ternak dikumpulkan,” ujarnya.

Sementara pengobatan massal meliputi pemberian vitamin, pengobatan ternak sakit, pemeriksaan kebuntingan, dan inseminasi buatan. dengan program ini diharapkan membuahkan hasil ternak yang berkualitas,” pungkasnya.

(Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *