Diduga Dibuang Orang Tua, Ipan Warga Kecamatan Muara Dua, Sumatera Selatan Terdampar di Pesawaran

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Pesawaran) – Erwan Basri, warga Desa Penengahan, Kecamatan Gedong Tataan menemukan anak hilang di Taman Jejama Sidototo. Sabtu (30/7/2022).

Hal itu diungkapkannya saat wawancara bersama rekan-rekan media pasca viralnya video dirinya yang sempat diunggah di salah satu youtube media online, “Iya, saya menemukan anak ini Kamis(28/7) kemarin di Taman Jejama Sidototo,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku iba saat menemukan Ipan yang dalam kondisi lesuh, terlebih ketika mendengar penjelasan awal hilangnya Ipan hingga sampai di lokasi penemuan.

“Awalnya dia ngaku dibuang, dinaikkan travel dari Muara Dua ke Kedondong, untuk menemui ibu kandungnya. Tapi, ketika sampai disana ternyata ibu nya sudah tidak disana, dan kemudian dia terlantar hingga akhirnya sampai di Taman Jejama Sidototo ini,” ujarnya.

Erwan turut menjelaskan, dirinya memang belum melaporkan ke pihak kepolisian karena sudah mendapat telpon dari seseorang yang mengaku orang tua korban.

“Dua hari setelah video saya viral, saya ditelpon perempuan dan laki-laki yang mengaku orang tua Ipan di waktu yang berbeda,” ucapnya.

“Kalau perempuan yang mengaku ibu tirinya, bilang apa yang Ipan sampaikan di video itu tidak benar, sedangkan pria yang mengaku bapaknya justru bilang dia (Ipan) itu memang badung (nakal) dan susah diatur,” jelasnya.

Dari keterangan kedua orang tuanya tersebut, seakan-akan mereka mengelak untuk menjemput putranya tersebut.

“Saya masih banyak kerjaan, masih banyak hajat, katanya gitu, makanya habis itu kita matiin telponnya,” kata Erwan.

Sementara itu, Ipan bocah berumur 12 tahun tersebut justru mengaku tidak ingin pulang karena takut dengan orang tuanya, “Sebenarnya mau pulang, tapi takut dibuang lagi,” kata dia.

Perlu diketahui, melihat respons orang tua Ipan, Erwan Basri mengatakan akan segera melaporkan ke pihak kepolisian setempat untuk dilakukan tindak lanjut sebagaimana mestinya.

(Akbar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *