Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pemberian Vitamin Hewan Ternak

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Lampung Timur) – Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bripka Andi Lesmana Halim melaksanakan pendampingan pemberian vitamin hewan ternak secara door to door, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan pemberian vitamin hewan ternak berlangsung di Dusun III, Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan, Staf pelaksana kesehatan hewan Dinas perikanan dan peternakan Kabupaten Lamtim, Sutajab beserta Tim tekhnis keswan Kecamatan Purbolinggo, Raman Utara dan Sukadana, Kasi Pemerintahan Tanjung Kesuma Firdaus dan Kadus III Eka.

“Dengan pelaksanaan program ini saya bermaksud bahwa pemberian vitamin dapat meningkatkan daya tahan tubuh ternak dan meningkatkan nafsu makan pada ternak guna menghindari penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” ujar Sutajab.

“Selain pemberian vitamin kami juga menghimbau kepada pemilik ternak rutin memberikan suplemen/ jamu serta membersihkan kandang dengan cairan desinfektan,” terangnya.

Sementara Babinsa Koramil Purbolinggo Sertu Tarmuji sangat mendukung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh staf pelaksana dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur.

“KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) dari dinas terkait seperti ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pemilik hewan ternak di tengah munculnya wabah PMK,” kata Babinsa.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *