Bupati Pesawaran Turut Serta Paripurna HUT RI ke 77

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Pesawaran) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona hadiri rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 bersama DPRD Pesawaran di Gedung DPRD kabupaten setempat. Selasa (16/08/2022)

Dalam hal ini, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Acara Hari ini mendengarkan pidato kenegaraan dari pimpinan negara dan tokoh tokoh bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Rapat istimewa hari ini kita mendengarkan pidato kenegaraan dari pimpinan negara kita yaitu Bapak Jokowi, dan tokoh tokoh bangsa kita,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Presiden Jokowi didalam pidato kenegaraannya memberikan gambaran makro dan kondisi negara kita saat ini.

“Ketua MPR RI Ibu Puan Maharani dan Presiden RI bapak Jokowidodo secara umum telah memberikan gambaran atau kondisi makro negara kita saat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kata Dendi, Presiden Jokowi juga telah memberikan Slogan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.”

“Tahun ini adalah tahun kemerdekaan kita, dengan memaknai 77 tahun kemerdekaan Indonesia ini tentunya bukan waktu yang singkat, oleh karena itu, dari beberapa poin pertama yang disampaikan bapak presiden kita, yaitu, optimisme kita, gotong royong yang disampaikan Ibu Puan Maharani dengan perencanaan perencanaan yang baik,” katanya.

“Begitu juga Bapak Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagaimana dirangkum, kita semua Harus optimis, bersatu, gotong royong, dan tentunya baru menghasilkan hal-hal yang positif untuk keberlangsungan dari negara Republik Indonesia ini terutama Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Dirinya juga berharap, agar semua permasalahan permasalah itu dalam bentuk positif, “Sehingga harapannya di HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun ini, Indonesia bisa menggetarkan dunia, serta jiwa profesionalisme dan jiwa kebangsaan makin tumbuh di generasi bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pesawaran Suprapto mengatakan, penyelenggaraan rapat tersebut digelar untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam sidang bersama yang dilaksanakan oleh DPR RI secara bergantian.

“Hal tersebut menggambarkan adanya kebersamaan antara lembaga perwakilan dan Pemerintah sebagai simbol pertanggungjawaban politik dua perwakilan rakyat yang bekerja demi kepentingan bangsa serta merupakan upaya nyata dalam mewujudkan nilai-nilai demokrasi,” kata dia.

Dirinya mengatakan, kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena pada hari ini dapat memperingati HUT RI ke-77 sebagai modal untuk melangkah maju ke depannya.

“Semua ini tidak terlepas dari hasil perjuangan para pendahulu kita yang telah berjuang segenap jiwa dan raga dari sejak Indonesia merdeka 17 Agustus 1945 yang diproklamirkan oleh Soekarno-Hatta sampai masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” kata Suprapto.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, tampak hadir Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, kemudian Ketua DPRD Pesawaran Suprapto beserta anggota fraksi, lalu Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negri, Kepala Pengadilan Agama, Kapolres Pesawaran beserta jajaran, Ketua MPAL Pesawaran Farifki Zulkarnain beserta Sekretaris Ramadiansyah, organisasi kepemudaan KNPI, Organisasi Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan unsur masyarakat lainnya.

(Akbar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *