Bupati Pesawaran Menghadiri Musrenbang di Negeri Katon

  • Whatsapp

Pesawaran BP – Bupati Pesawaran serap berbagai aspirasi masyarakat mulai dari perihal Infrastruktur Jalan hingga Kartu Identitas Anak di Kecamatan Negeri Katon.

Hal tersebut dilakukan Bupati Dendi saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Negeri Katon yang berlangsung di Kolam Renang Tirto Rahayu Desa Tri Rahayu Kecamatan setempat, Selasa (14/02/23).

Bacaan Lainnya

Dendi mengatakan, Musrenbang tersebut dilakukan guna mewujudkan isyarat Undang-undang yang memang harus dilaksanakan secara berjenjang.

“Nantinya akan dimulai dari Musyawarah Dusun ke Desa, Desa ke Kecamatan, kemudian ke Kabupaten, Provinsi hingga ke Pusat,” ujarnya.

Menurutnya, diperlukan musyawarah tersebut guna mencapai kesepakatan bersama dalam melakukan pemerintahan, mengingat banyaknya usulan dari masyarakat yang menjadi permasalahan yang harus diselesaikan.

“Karenanya, nanti akan kita pilih usulan yang benar-benar menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan sesuai kebutuhan yang mendesak dari masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Camat Negeri Katon Enggo Pratama mengapresiasi kinerja Bupati Pesawaran selama menjabat sebagai Pemimpin dari 11 kecamatan yang ada di Bumi Andan Jejama.

“Dan juga perlu disampaikan pak Bupati, bahwa sebelum nya desa telah melakukan musyawarah dusun untuk dibawa ke Musrenbang saat ini, karena itu besar harapan kami aspirasi yang sudah dirangkum tersebut dapat dipertimbangkan untuk arah pembangunan kedepannya di Kecamatan Negeri Katon,” tutur Enggo.

Perlu diketahui, berbagai usulan disampaikan, baik dari masyarakat umum, aparatur desa hingga mahasiswa, diantaranya yakni :

1. Terkait Pembangunan Jalan yang menghubungkan antar desa di Negeri Katon.
2. Terkait Pembangunan Jalan yang menghubungkan antar Kabupaten Pesawaran dengan Kabupaten Pringsewu
3. Terkait Pengadaan Dana Desa di Desa Grujukan dan Pujodadi
4. Terkait Pembentukan Forum Anak dan pemaksimalan KIA
5. Terkait keterbatasan Ambulance di Desa
6. Terkait adanya pemungutan liar untuk pemakaian Ambulance Puskesmas
7. Terkait Beasiswa untuk Instidla

Menanggapi hal tersebut, Bupati Dendi pun menjawab satu persatu pertanyaan dengan berkoordinasi bersama para Kepala OPD yang hadir, namun terkait beberapa usulan yang belum bisa terjawab, pihaknya mengaku akan melakukan penyelidikan terhadap hal itu.

(Akbar/Imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *