Bupati Pesawaran Instruksikan Semua Pejabat Eselon Swab Antigen

  • Whatsapp

PESAWARAN – Memperhatikan kondisi daerah yang cukup memprihatinkan, dimana diketahui sekitar 90 persen wilayah berstatus zona merah, dengan lonjakan pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 cukup masif.

Untuk itu, guna memutus penyebaran pandemi Covid-19 dan mencegah terjadinya klaster baru di lingkup perkantoran pemkab setempat, Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah mengeluarkan instruksi tertulis, yang ditujukan kepada semua pejabat Eselon ll dan lll, mulai hari ini dan besok (1- 2 Matet 22), mewajibkan semua pejabat untuk menjalani Swab Antigen di RSUD atau Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

“Benar, Bupati sendiri secara tegas telah memerintahkan agar semua pejabat, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag dan semua Camat harus melaksanakan Swab Antigen,” tegas Kasat Pol PP Pesawaran, Effendi, Selasa (1/3/2022).

“Bagi pejabat yang melanggar atau lalai. Nanti, Bupati sendiri yang langsung ngasih sanksinya,” sambungnya.
Begitupun terhadap perintah semua Kepala OPD, yang harus menerapkan Work From Home (WFH), Barkod Peduli Lindungi dan Ketersediaan Alat Padam Api Ringan (Apar) di kantornya masing- masing.

“Kalau untuk ini, Bupati tegas memerintahkan untuk menutup kantor OPD, yang terbukti tidak menerapkan ketiga poin tadi,” ucapnya.

“Alhamdulilah, dari hasil sidak yang kita lakukan, semua kantor sudah menerapkan apa yang diperintah Bupati tersebut,” pungkasnya.

(Rid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *