Berumur Tiga Hari Jalan Hotmik Desa Kali Bening Sudah Rusak

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR – Sejumlah warga dan pengendara kritisi kualitas pembangunan Jalan di Dusun I, Bedeng 36, Desa Kali Bening, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur yang sudah mengalami kerusakan.

Kondisi aspal di jalan tampak sudah retak-retak dan terkupas. Kondisinya pun hingga kini sangat memprihatinkan dan menjadi sorotan publik bagi warga sekitar dan pengendara yang melintasi.

Bacaan Lainnya

Padahal, proyek peningkatan jalan tersebut baru selesai dikerjakan sekitar satu minggu yang lalu.

Salah seorang warga sekitar Saripudin (60) menilai pembangunan jalan terkesan sembrono (sembarangan, red) yang baru saja dikerjakan pada bulan Desember ini.

“Wah, pengerjaan jalan ini sangat sembrono dan menghabiskan dana. Jadi, sebaiknya gunakan dana masyarakat dengan baiklah,” ucapnya kepada wartawan, Senin, (20/12/2021) Siang.

Saripudin pun mengeluhkan kualitas aspal Dusun I, Bedeng 36, Desa Kali Bening, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur menuju Jalan Atmo Sentono, Kelurahan Banjar Sari, Metro Utara, Kota Metro yang dinilai dikerjakan asal jadi.

“Ya, pekerjaannya agak bagus dikit lah dan bisa bertahan. Ya, enggak asal- asalan seperti kayak ginilah. Pekerjaan ini sembrono, asal siram main siram saja aspalnya,” kesalnya.

Dirinya menilai pembangunan jalan di Dusun I, Bedeng 36, Desa Kali Bening, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur untuk kualitasnya pasti ada-lah. Jalan yang dibangun ini jauh dari mutu standar.

“Penyebab kerusakan Jalan tersebut disebabkan curah hujan. Kemudian, Jalan yang berlubang hanya ditimbun saja. Jadi, enggak ditata dengan batu, yang penting selesai gitu,” paparnya.

Sementara itu, Frengki pengendara motor yang melintas mengatakan bahwa, untuk pembangunan jalan ini baru saja selesai sekitar tiga hari yang lalu.

“Pembangunan jalan kurang bagus mas. Pekerjaan jalan ini diperkirakan baru selesai tiga hari kayaknya. Untuk papan proyek tersebut tidak tahu mas,” ujarnya.

Frengki berharap, Untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dapat segera diperbaiki dan ditindaklanjuti.

“Ya, lebih bagus lah jalannya. Jalan kayak begini kan, paling beberapa hari kedepan bakal hancur lagi,” pungkasnya.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *