Bongkar Post – Respon Pengaduan Masyarakat PDAM, BKPSDM & Bappeda Terima Penghargaan SP4N-Lapor 

Respon Pengaduan Masyarakat PDAM, BKPSDM & Bappeda Terima Penghargaan SP4N-Lapor 

 

Bacaan Lainnya

Bongkar Post

Muara Enim,

Dalam merespon pengaduan serta kapasitas pengelolaan pengaduan masyarakat, menindaklanjuti dengan cepat dan tepat melalui sistem online, Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Lematang Enim, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memperoleh nilai terbaik respon lapor pengaduan pelayanan publik pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang di Hotel Melio Muara Enim, Kamis (04/07). Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Syarpuddin, S.Sos., M.Si., ini diikuti oleh 185 orang peserta dari Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal.

.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum yang didampingi Kadin Kominfo-SP, Ardian Arifanardi, A.P., M.Si., menyampaikan bahwa pengelolaan SP4N-Lapor ini selain meningkatkan kapasitas para administrator pengelolaan pelayanan publik, juga sebagai wadah dimana masyarakat dapat menyampaikan pengaduannya tanpa perlu langsung ke kantor dan dapat dilakukan secara online. Dirinya mengatakan aplikasi SP4N-Lapor ini dapat menjamin hak sekaligus memberikan akses kepada masyarakat untuk partisipasi dalam menyampaikan pengaduan, sehingga menurutnya dari setiap aduan yang masuk dapat dikelola secara cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik bagi penyelenggara pelayanan publik.

.

Lebih lanjut Asisten Administrasi Umum berpesan kepada peserta SP4N-Lapor dan PPID untuk dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, sehingga ilmu yang di dapat mampu diterapkan dilingkungan kerja masing-masing. Dirinya-pun berharap agar tujuan kegiatan ini dapat tercapai dalam peningkatan pemahaman, koordinasi dan kinerja pengelolaan pengaduan pelayanan publik dapat berjalan baik serta aspirasi masyarakat dapat ditangani dengan cepat dan tepat sasaran. [diskominfosp-me]

Pos terkait