GEBYAR – Poster digital even tahunan Gebyar Ekonomi 2024 taja BEM FEB Universitas Saburai Bandarlampung 28-30 November 2024. | BEM FEB USBRJ/Muzzamil
Bongkar Post
BANDARLAMPUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (USBRJ); kadung ngetop di lidah Universitas Saburai, menghelat lagi even tahunan bazar produk UMKM, diseminasi program unggulan kampus, pameran produk barang dan jasa mahasiswa/umum, seminar/workshop, dan serbaneka lomba dan hiburan konser musik: Gebyar Ekonomi 2024, di halaman kampus setempat, Jl Imam Bonjol 18 Langkapura Bandarlampung, 28-30 November 2024.
Keterangan media, Gubernur BEM FEB USBRJ Garda Ramadhan melalui salah satu panitia pelaksana, Rika, pada Senin, menjelaskan, ajang rutin sejak pertama digebyar pada 2021 lalu ini, tahun ini disajikan dengan konsep yang lebih segar lebih variatif dan mengusung tema “Bangkitkan Jiwa Kompetitif dan Inovasi Generasi Milenial Semangat Berkarya”.
“Gebyar Ekonomi 2024 siap jadi panggung inspiratif generasi muda. Sejak pertama kali diadakan, Gebyar Ekonomi jadi salah satu paling dinanti, tak hanya mahasiswa Saburai, tetapi juga oleh masyarakat luas,” ujar Rika.
Sejumlah rencana agenda tersusun Gebyar yang dirancang sebagai ruang eksplorasi bakat dan potensi bidang ekonomi dan bisnis tersebut, antara lain seminar bisnis hadirkan pembicara nasional, workshop kewirausahaan bedah strategi mula dan kembangkan usaha, kompetisi inovasi dan kreativitas mahasiswa di bidang ekonomi, pemasaran, dan teknologi.
“Selain ajang pengembangan diri, Gebyar Ekonomi 2024 ini juga buka peluang jejaring dengan hadirkan profesional dan pebisnis sukses. Kami berharap melalui diskusi dan interaksi langsung, peserta mampu perluas wawasan, perdalam pemahaman industri, bangun kepercayaan diri hadapi tantangan dunia kerja dan dunia usaha dunia industri,” tutur Rika.
Bintang tamu? Empat grup band lintas genre. Bakal ada Reska, Simpang Lima, TWD Project, hingga band rock skatepunk asal Lampung dirian 2008 silam, ThreeSixty Skatepunk!
BEM FEB USBRJ Garda Ramadhan membidik helat Gebyar Ekonomi ini bukan cuma sekadar acara tahunan belaka. Lebih dari itu, ajang ini ditarget dapat menjadi sebuah gerakan untuk menginspirasi dan memberdayakan generasi muda.
“Kami ingin berikan ruang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan ide-ide kreatif, meningkatkan kompetensi, menjalin relasi bermanfaat,” ujar Gubernur Garda, momen ini, momen unjuk spirit inovasi dan daya saing genre milenial.
Dipelototi poster digitalnya, Gebyar Ekonomi 2024 didukung jenama produk dan lembaga publik di antaranya Backstage, Bonteh, Coca-Cola, Gizzi, Good Day, McDonald (McD), MyRepublic, distro Oraqle.co, Palang Merah Indonesia (PMI), PDDI, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), dan Sailor Vape.
Diperkuat media partner EL, Gigs, Konser Lampung, Lampung Geh, Lampungevent.co, Lampung Media, Media Konser, Ruang Riuh, Satu Lampung, dan 10 lainnya. (Jimi/Muzzamil)